Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah berhasil menyabet juara 1 dalam lomba pelayanan publik desa/kelurahan se-Kabupaten Gresik tahun 2016.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto melalui ‘Sunan Giri Award 2016’ bersamaan dengan Resepsi Kenegaraan dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Kamis (17/8) malam.

Kepala Desa Pangkahkulon, Achmad Fauron menyatakan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari pelayanan publik yang telah diberikan kepada masyarakat yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa.

“Keunggulan yang kami miliki adalah pelayanan dalam pembuatan surat-surat administrasi yang hanya memerlukan waktu 30 detik. Masyarakat sangat merasakan manfaatnya. Kecuali surat tanah kami harus memeriksa dan memverifikasi dengan teliti,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, bahwa atas inovasi Desa Pangkahkulon tersebut, di tingkat Provinsi juga berhasil menyabet juara 3. “Kami bangga dengan penghargaan yang kami terima. Terutama atas partisipasi masyarakat dan kerjasama BPD Pangkahkulon dan penghargaan kali ini, akan kami jadikan sebagai motivasi untuk semakin menciptakan inovasi-inovasi lainnya,” terangnya.

Sementara Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengaku sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh desa/kelurahan terbaik tahun ini. Khususnya, Desa Pangkahkulon atas inovasi yang diciptakannya.

Sambari berpesan agar prestasi yang diraih tidak dijadikan kebanggaan sesaat. Melainkan sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan terciptanya inovasi-inovasi lainnya.

“Selamat kepada desa yang berprestasi. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk memacu semangat dalam berkinerja. Saya berharap, prestasi yang diraih 10 desa dapat dijadikan percontohan bagi desa lainnya,” pinta Bupati.

Sementara Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono mengatakan dalam resepsi peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut, penghargaan tidak hanya diberikan kepada 10 desa yang berprestasi saja.

“Ada sejumlah penghargaan yang diberikan. Antara lain diberikan kepada pemenang lomba hemat energy kabupaten Gresik, juga siswa-siswa SD, SMP dan SMA yang berprestasi di tahun 2016 ini,” pungkasnya.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *